Sejarah, Tradisi dan Cara bermain Domino

Hai, salam kenal dengan saya, Joevanca Chiang. Agen domino terpercaya Telah menjadi sebuah hobi baru bagi saya dalam menulis artikel-artkel. sebagai pelampiasan terhadap hobi baru saya ini, segala sesuatu tentang permainan akan saya bahas di setiap artikel yang saya tulis.

Pada artikel pertama saya disini, akan saya mulai dengan menulis artikel sebuah permainan tradisional dalam bentuk kartu yang selama ini kita kenal yaitu domino, dan akan saya bahas beserta sejarah dan cara bermainnya.

Sejarah Kartu Domino

Sebenarnya ada banyak sekali versi yang beredar mengenai awal mulanya domino diciptakan. Dari semua simpang siur versi berbeda mengenai awal mula domino tersebut, nampaknya semuanya sepakat menyatakan bahwa kartu domino lahir pada sekitar abad ke XII, tepatnya pada masa kekaisaran Kaisar Hui Tsung. Domino ini diciptakan oleh seorang hamba Istana sebagai persembahan untuk Sang Kaisar, Hui Tsung.

Satu versi lain yang menceritakan awal mulanya permainan domino ini mengatakan bahwa, Yang Chu Sz Bi (penyelidikan pada Hadis All Things) menyatakan bahwa domino ini diciptakan oleh seorang negarawan pada tahun 1120 Masehi. Yang Chu Sz Bi dikatakan memberikan potongan-potongan kartu yang ditemukan dalam perjalanan kepada Kaisar Hui Tsung. Sejak saat itu permainan domino mulai dikenal dan hanya dimainkan oleh para bangsawan kerajaan dan orang-orang kaya di jaman itu. Sampai akhirnya diteruskan pleh pewaris tahta kerajaan, anak dari Kaisar Hui Tsung, yaitu Kaisar Kao Tsung (1127-1163). permainan ini akhirnya menyebar luas keluar daerah China hingga akhirnya sekarang di Indonesia menjad salah satu permainan jenis kartu yang banyak digemari.

Kini di Indonesia, permainan Domino Online yang biasa dimainkan secara berkelompok itu sudah menjadi tradisi dan umumnya pasti dimainkan masyarakat ketika berjaga malam atau saat merayakan sebuah perayaan hari libur. Permainan ini menjadi sebuah permainan yang menyenangkan dan menghibur.

Cara bermain Domino

Daftar situs agen domino – Sebuah permainan jenis kartu domino ini biasanya dimainkan lebih dari dua atau tiga orang. Cara bermainnya adalah setiap pemain dibagikan masing-masing tujuh buah kartu dengan satu kartu dibuka di tengah meja sebagai awalan dari permainan. Kemudian satu persatu pemain melanjutkan baris dari kartu yang telah terbuka di tengah tersebut, demikian seterusnya sampai kartu di tangan habis lebih dulu. siapapun yang kartu di tangannya habis lebih dulu itulah yang memenangkan permainan. Tujuan permainan ini adalah berusaha menutup/memblokir jalan lawan agar kartunya tak lebih dulu habis dari kartu kita. itulah keseruan menghibur dari permainan ini.

Sangat mudah bukan? seorang pemain yang handal maupun seorang pemain pemula bisa memainkan permainan ini. Saya, anda dan semua orang bisa menikmati keseruan permainan domino ini.

Kira-kira seperti itulah sedikit ulasan mengenai kartu domino dan cara bermainnya. Akhir kat saya ucapkan terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel saya ini. Nantikan artikel berikutnya yang mengulas permainan lainnya. Dan tentunya sangat menarik dan bermanfaat bagi wawasan kita semua. Salam manis 😉

.doc (04/08/17) Joevanca, artikel ‘Sejarah, tradisi dan cara bermain domino’. Daftar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s